Guna mendengarkan Laporan hasil pelaksanaan reses yang dilaksanakan 12 sampai 16 Maret 2019,Dewan Perwakilan Rakyak Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan Hasil Reses Anggota DPRD Kabupaten Ketapang masa Persidangan Kedua Tahun Sidang 2018-2019. Rapat Paripurna DPRD dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Hadi Mulyono Upas, SH.,MH, didampingi Wakil Wakil Ketua DPRD Jamhuri Amir, SH dan Emantono. Bupati Ketapang dalam sidang paripurna ini diwakili oleh Asisten Bidang Bidang Administrasi dan Umum Sekda Drs. Heronimus Tanam, ME. Rapat yang berlangsung di ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Ketapang, Kamis (02/05/2019) tersebut dihadiri Anggota DPRD dari Enam Daerah Pemilihan di Kabupaten Ketapang ,Pimpinan Organisasi Perngkat Daerah (OPD),Camat dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua DPRD Hadi Mulyono Upas, SH.,MH, menjelaskan dalam reses ini juga saatnya setiap anggota DPRD Kabupaten Ketapang untuk kembali kepada daerah pemilihan masing masing guna melihat dan memonitoring serta mengevaluasi terhadap pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari APBD Anggran TH. 2018. Selain itu reses Anggota DPRD juga melihat dan mengawasi kebijakan pemerintah daerah lainnya, serta mendengarkan dan menyerap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat pada daerah pemilihan masing masing. 
Dari Daerah Pemilihan Ketapang I Laporan kegiatan pelaksanaan Reses di sampaikan oleh Sufanda,ST yang dalam laporannya mengatakan bahwa sebagian besar Daerah Pemilihan Ketapang Satu merupakan wilayah perkotaan Kabupaten Ketapang yang menjadi pintu masuk bagi untuk menuju kabupaten ketapang secara keseluruhan baik melalui darat, laut maupun udara.

“Maka dari itu pembenahan drainse-drainase, trotoar, lampu jalan,kebersihan dan lain-lainnya harus menjadi perhatian yang serius bagi Pemerintah kabupaten ketapang,” Ujar Sufanda, ST.


Penyampaian hasil pelaksanaan reses dapil Ketapang II disampaikan oleh Tini, SE, Dapil Ketapang III oleh Ir. Paulus Tan , Dapil Ketapang IV Elisabet, Dapil ketapang V Gusmani, SE, dan Dapil ketapang VI oleh Achmat Sholeh, ST. 


Dalam Laporan resesnya hampir semua daerah pemilihan menyampaikan tentang perlunya peningkatan sarana dan prasarana diberbagai bidang seperti dibidang pertanian,kesehatan dan pendidikan, Pembangunan infrasturktur jalan dan jembatan, sarana olahraga, Pariwisata, dan lain-lainnya. Berbagai masukan yang disampaikankan dalam laporan pelaksanaan reses tersebut hendaknya menjadi masukan untuk perbaikan kedepannya terutama terhadap penganggaran dan pelaksaanaan pada APBD Tahun berikutnya. Anggota DPRD Kabupaten Ketapang yang melakukan reses di dapilnya masing masing tersebut menyampaikan semoga monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 menjadi pelajaran bersama agar pelaksanaan APBD Tahun berikutnya berjalan lebih baik sesuai dengan program program yang sudah direncanakan dan ditetapkan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Ketapang secara keseluruhan serta menjadi acuan bagi kita bersama dalam merumuskan arah Pembangunan Kabupaten Ketapang yang lebih baik,aspiratif, dan menyentuh kepentingan masyarakat banyak untuk terciptanya Kabupaten Ketapang Yang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera.*