Wakil Ketua DPRD Ketapang Junaidi, SP.,M.Si, hadiri malam ramah tamah tamu  Markas Besar TNI Angkata Darat (AD) Brigadir Jenderal TNI Oerip Soekotjo dengan Jajaran Pemkab Ketapang dan Tokoh masyarakat di Pendopo rumah dinas Bupati Ketapang, Selasa malam 30 Juli 2019. Turut hadir Forkompimda Ketapang, Kepala OPD Ketapang, tokoh Agama serta tokoh, Kegiatan dimaksud wujud Resposif dukungan Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang serta menjalin silaturahim demi terwujudnya kerjasama yang baik antar Pemerintah Pusat dan Pemerintah daerah khususnya Kabupaten Ketapang sebagai salah satu Misi Bupati yaitu terwujudnya masyarakat sejahtera dengan meningkatkan infrastruktur.

Kedatangan Tim Wasev TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) Reguler Brig Jendral TNI Oerip Soekatjo ke Kabupaten Ketapang guna melaksanakan Pengawasan dan evaluasi terkait TMMD yang dilaksanakan di Kabupaten Ketapang tepatnya di Desa Sekukun Dusun Aurgading, selain itu untuk mendapatkan saran dan masukan sebagai bahan masukan serta evaluasi dalam pelaksanaan TMMD mendatang.

Dalam sambutanya Bupati Ketapang Martin Rantan, SH, M.Sos. mengatakan untuk Program TMMD setiap Tahun selalu berjalan dan terus berkoordinasi antar Pemerintah daerah dan Kodim 1203 Ketapang untuh Tahun 2018 dan 2019 bersepakat untuk membuka akses keterisoliran daerah di Kecamatan Hulu Sungai yang sekitar 8 Desa  yang belum mempunyai akses jalan. Pada tahun 2018 membuka akses jalan di Sungai Keriau ke desa  Hulu Keriau Bahake dan Tahun 2019 di desa Sekukun Ke Sungai Bihak. Pada Tahun ini juga telah terealisasi akses jalan di Desa Batu Lapis ke Desa Buriki Darat oleh Kharya Bakti ABRI. TMMD pada tahun 2020 kita sepakati di Desa Beringi rayau Dusun Kupai Panjang dikarenakan desa ini Pintu masuk Kalimantan Tengah ke Kalimantan Barat, melalui APBD perubahan dan APBD Tahun 2020 atau 2021 mempersiapkan untuk fasilitas umum  Sekolah rumah ibadah, Kantor serta lainnya guna kelayakan sebagai sebuah desa.

Brigadir Jenderal Oerip Soekatjo dalam sambutanya mengatakan Program TMMD sudah berjalan sejak tahun 1980 dinamakan ADM (Abri Masuk Desa dan sekarang seiring berjalannya waktu berubah menjadi TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa ) TMMD dilaksanakan 3 kali dalam satu tahun sejah tahun yang lalu, sehubungai dengan TTM yang ke 105 di Kabupaten Ketapang saya mengucapkan terimakasih Bupati Ketapang, Pimpinan DPRD Ketapang, SKPD , Kapolres khususnya dalam bidang non fisik serta tokoh masyarakat diharapakan pada waktunya. TMMD dibuka pada tanggal 10 Juli 2019 dan akan di tutup pada tanggal 08 Agustus 2019 selain sesuai pesan Dandim untuk penerimaan Calon TNI  Kebijakan Pimpinan Angkatan Darat kepala staf Angkatan darat bahwa Penerimaan Calon Anggota TNI lebih diprioritaskan kepada putra daerah.

Acara Penutup ramah tamah penyerahan Cinderamata oleh Bupati Ketapang Martin Rantan SH,M.Sos kepada Brigadir Jenderal TNI Oerip Soekotjo dan Letkol Inf Nyamin dilanjutkan foto bersama.