Martin Rantan, SH.,M.Sos, Selaku Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Ketapang (Mabicab) melantik Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Ketapang  periode 2019 – 2024 Junaidi, SP.,M.Si. yang disaksikan oleh Mabicab Ketapang H. Suryadi MS,S.Sos.,M.Si dan Kwarda Kalimantan Barat Suma Jenny Heryanti, SH.,MH.(Ketua DPRD Provinsi Kal-Bar) Selasa (13/08/2019) di Pendopo Bupati Ketapang.

Penyematan Tanda Jabatan Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Ketapang yang baru Junaidi, Sp.,M.Si oleh Mabicab Martin Rantan, SH.,M.Sos yang juga Bupati Ketapang. dilanjutkan Penandatangan Ikrar dan Penandatangan Penyerahan Jabatan dari Kwarcab Masa Bakti 2013-2018 Suma Jenny Heryanti, SH.,MH. kepada Kwarcab Masa Bakti 2019-2024 Junaidi, SP.,M.Si.

Dalam sambutanya Kwarcab Masa Bakti 2019-2024 Junaidi, SP.,M.Si. Mengatakan  Kwartir Cabang gerakan Pramukan Kab Ketapang akan melaksanakan reformasi Organisasi dan evaluasi program kerja secara menyeluruh membentuk pengurus secara profesional hingga bisa berdiri sejajar dengan Organisasi lain hal tentunya butuh dukungan dari Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Ketapang selain itu diharapkan kepada para Camat untuk dapat mensukseskan  Wakil Ranting dari kecamatan guna mempersiapkan pemimpin-pemimpin masa akan datang.

“Kepada Bupati Ketapang selaku  Mabicab Ketapang untuk mensuport Anggaran agar kami Gerakan Pramukan Ketapang bisa bergerak lebih laju” ujar Kwarcab Junaidi, SP.,M.Si.

Sementara itu Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos  selaku Mabicab dalam sambutannya mengatakan Kwarcab yang baru dilantik yakin  mampuh memikul tanggungjawabnya menjadi Gerakan Pramuka lebih maju dan lebih baik kedepannya dengan jiwa kepedulian dan tanggjungjawab yang tinggi terhadap Gerakan Pramuk Kab. Ketapang serta diiringi dengan kerja keras, kerja cerdas dan ihklas dengan jajaran pengurus yang ada.

“kepada pengurus yang baru dilantik saya ucapkan selamat semoga sukses dan dapat menjalankan amanah untuk memajukan Gerakan Pramuka di Kabupaten Ketapang  guna meningkatkan SDM generasi muda agar mampuh menghadapi berbagai tuntutan perkembangan Zaman untuk wujudkan Ketapang Maju dan Sejahtera. Selamat Digahayu Pramuka ke -58 dan Dirgahayu Republik Indonesia Ke -74.” Ujar Buapati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos

Selanjutnya Bupati Ketapang akan anggarkan di APBD  sesuai kempuan keuangan daerah Kabupaten Ketapang untuk kemajuan Gerakan Pramuka di Kabupaten Ketapang.