Bupati Ketapang Martin Rantan, S.H.,M.Sos dan Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos.,M.Si., hadir dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke 74 Tahun 2020 yang dilaksanakan di Mako Polres Ketapang, Rabu pagi 1 Juli 2020. Dalam Peringatan HUT Bhayangkara kali ini Polres Ketapang mengikuti upacara secara virtual yang tersambung langsung dengan prosesi upacara di Istana Negara, Jakarta dan dipimpin Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo.

Dalam amanatnya, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo berharap Polri dan seluruh masyarakat tetap semangat dan gotong royong menghadapi pandemi Covid-19, bila kerjasama Polri dan masyarakat terjalin maka bisa menekan angka penularan Covid-19, Terutama dalam mendisplinkan protokol kesehatan, penyaluran bantuan sosial dan menjaga ketertiban umum.

“Mulai dari jajaran Mabes,Polda,Polres dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ucap Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.“K

ita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi, keselamatan rakyat adalah yang paling utama, dan hukum tertinggi. Saya minta jajaran Polri melakukan tugas kemanusiaan tersebut secara humanis dan persuasif,” jelas Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo

Upacara secara virtual di ruangan Mako Polres Ketapang dipimpin langsung Kapolres Ketapang AKBP. Wuryantono, S.I.K., M.H., dan diikuti oleh Bupati Ketapang Martin Rantan, S.H.,M.Sos.,Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos.M.Si., Dandim 1203/Ketapang Letkol. Kav. Jami’an, S.I.P., Danlanal Ketapang Letkol. Laut (P). Abdul Rajab Bodro A,M,Tr.Hanla., dari Kejari Ketapang dan Pengadilan Negeri Ketapang. Upacara yang diikuti hingga tuntas itu kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran HUT Bhayangkara Ke 74 bersama para peserta upacara dan sejumlah undangan.

Kapolres Ketapang AKBP. Wuryantono, S.I.K., M.H., pada kesempatan ini turut menyampaikan sambutan dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, mengatakan bahwa selaku pimpinan Polri menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh panitia yang terlibat dalam acara syukuran ini, semoga niat baik ini bermanfaat bagi masyarakat dalam masa pandemi convid-19 serta menjadi amal ibadah. Momentum rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke 74 tahun ini, tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh Negara di dunia, termasuk Indonesia dengan dampak sosial maupun keamanan yang timbul akibat pandemi Covid-19.

Tema peringatan Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”, sangat tepat bahwa Polri sebagai alat Negara yang bertugas memelihara Kamtibmas dan setiap anggota Polri harus senantiasa hadir untuk masyarakat.Bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja baik. Oleh karena itu teruslah berbuat kebaikan, semoga kita selalu diberikan kekuatan untuk dapat melewati pandemi Covid-19 serta melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos dalam kesempatan tersebut juga turut memberikan pesan dan kesan serta memberikan Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 74 kepada Polri semoga Polri selalu menjadi pengayom bagi seluruh masyarakat Indonesia,khususnya masyarakat Kabupaten Ketapang.

Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos.,M.Si juga memberikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 74 kepada Keluarga Besar Polri semoga semoga Polri semakin profesional dalam mengemban tugas dan menjawab tantangan dimasa kini serta masa yang akan dating.*(HumproDprd)