Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos.,M.Si., hadiri Launching Kampung Tangguh Nusantara “Bersinar” di Desa Sungai Awan Kiri Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang yang di inisiasi Polres Ketapang, Rabu siang 1 Juli 2020. Acara seremonial Launching Kampung Tangguh Nusantara “Bersinar” tersebut di tandai dengan penadatanganan prasasti oleh Bupati Ketapang Martin Rantan, S.H.,M.Sos dan pengguntingan pita oleh Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono, S.I.K., M.H., serta pelepasan burung merpati oleh Forkopimda Ketapang.

Hadir dalam acara yang berlangsung di Balai Desa Sungai Awan Kiri Kecamatan Muara Pawan tersebut Bupati Ketapang Martin Rantan, S.H.,M.Sos.,Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos.M.Si., Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono, S.I.K., M.H., Dandim 1203/Ketapang Letkol. Kav. Jami’an, S.I.P., Danlanal Ketapang Letkol. Laut (P). Abdul Rajab Bodro A,M,Tr.Hanla., dari Kejari Ketapang dan Pengadilan Negeri Ketapang (Unsur Forkopimda) .

Keberadaan Kampung Tangguh Nusantara ini diharapkan dapat efektif dalam menjaga lingkungan dari ancaman Covid-19 dan tangguh dalam bidang kesehatan, ekonomi, dan keamanan. Diharapkan dengan keberadaan Kampung Tangguh ini dapat membentuk prilaku masyarakat disiplin dalam menjalankan protocol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, olah raga, banyak minum vitamain , jaga jarak satu sama lain dan mengurangi aktivitas diluar kecuali memang sangat penting.

Melalui gerakan Kampung Tangguh Nusantara ini warga masyarakat diberikan kesadaran untuk saling membantu satu sama lainnya, diberikan wawasan terkait ketahanan pangan, dan keamanan lingkungan. Keberadaan Kampung Tangguh Nusantara merupakan upaya melawan dan memerangi Covid-19 berbasis lingkungan RT/RW dengan melibatkan masyarakat secara langsung untuk hidup disiplin dan menjaga lingkungannya dari penularan Virus Covid-19.*(humproDprd)